Minggu, 06 Juli 2014

Apa itu Kanibal Pada Alat Elektromedik


ALAT RONTGEN KANIBAL"
Pesawat Sinar X atau yang biasa kita kenal dengan alat rontgen atau pesawat rontgen ternyata tidak ada yang 100% buatan satu pabrik. seringkali radiographer sebagai user pun merasa benar dengan idiom yang ada. Sebagai contoh mari kita perhatikan bagian perbagian dari kendaraan kita sebutlah merk HONDA (kendaraan roda dua maupun empat), mungkin bisa dipastikan mesin utama buatan dari honda tapi bagaimana dengan ban, lampu, busi, kabel dll..? Kalau satu merk coba perhatikan alamat pabriknya apakah satu pabrik dan satu perusahaan..?? contoh lain mungkin dirumah kita memiliki perangkat elektronik TOSHIBA seperti TV, Laptop, dan lemari ES apakah semua barang tersebut berasal dari satu alamat pabrik ?? bagaimana dengan pesawat sinar x yang selalu kita banggakan dan kita pikir satu merk satu pabrik? bagaimana dengan kabel,lampu kolimator,tube dll? betapa besar, betapa tinggi cost unit, betapa rumit sebuah pabrik apabila satu unit pesawat sinar x dibuat oleh satu pabrik???? sehingga hal yang sangat wajar di perdagangan international saling jual beli bagian- bagian yang tidak diproduksi oleh pabrik atau merk tertentu. seprti contoh dibawah ini merk insert tube yang sering dipakai oleh merk-merk pesawat sinar x, merk varian ternyata banyak dipakai oleh merk merk terkenal seprti comet,CGR dan lainya kita tahu bahwa merk merk pesawat sinar x tersebut sangat "bandel" pada insert tube. untuk detailnya beberapa merk insert tube yang sering ditemukan di pasaran adalah sbb:
- Brand X Ray- illionis, USA
- Varian (comet,CGR,Dunlee,Elscint,eureka,GE,philips,    
   Picker/Marconi, shimadzu,siemens,Toshiba,Allengers)- California –USA

Allengers
- Toshiba electron tube, Japan

- Superior X Ray Tube Co
- Lohman, Leverkusen,Germany
- National X ray, North America
- Siemen Reiniger Warken (SRW), German
- BEL, India
- Nago Medical Equipment, Beijing-China
- Wenzhou Chengtai electronics co ltd,Zhejiang-china
- Dandong Ronghua Radiative Instrumen,Dandong-china
- Wenzhou Kangyuan Electronics co ltd, Wenzhou,China

Lalu kenapa kita tidak melihat merk insert tube spt diatas?? YA..!! karena banyak pabrik pesawat sinar x yang menutup dengan housing tube buatan mereka sendiri.. !! PELUANG usaha yang ada adalah sangat mungkin kita memproduksi pesawat sinar x di dalam negeri, sedangkan untuk insert tube kita bisa import ke produsen-produsen insert tube diatas.
lalu apakah yang dimaksud KANIBAL ?? mengapa kita meragukan merk pesawat sinar x yang konon "KANIBAL" dikarenakan merk tube, merk kabel, merk body dll tidak satu merk?? saya sangat yakin TIDAK ADA satupun MERK PESAWAT SINAR X DI DUNIA INI YANG 100% buatan 1 pabrik, kalaupun ada yang mengaku sperti itu menurut saya sebuah pembodohan dan penipuan!!
Yang penting saat kita membeli pesawat sinar x, sebaiknya ditanyakan untuk ijin import dan ijin edar dari BAPETEN dan REGISTRASI DEPKES..
selamat memilih...

Ref http://gsuindonesia.com/?pg=custom&id=1041

1 komentar:

  1. Customer Yth.

    Perkenalkan PT GLOBAL BARONA PERKASA, perusahaan kami memberikan pelayanan import Door to Door service dengan tarif terbaik berdasarkan berat (Kg) atau volume (M3) cepat, tepat, aman serta menjujung tinggi kepercayaan serta menjalin kerja sama yang baik dengan stake holder,,

    Airfreigt : Pengiriman Door to Door melalui via udara dari berbagai negara yaitu : Usa, Eropa, Singapore, Hongkong, Taiwan, Bangkok, Shanghai, Quangzhao, Korea.

    Seafreight : Pengiriman Door to Door melalui via laut dari berbagai negara yaitu : Usa, Eropa, Singapore, Hongkong, Taiwan, Shanghai, Quangzhao, dan korea.

    Not (Jika ada barang yang tertahan di BC, kita bisa untuk proses pengurusanya.)

    Kesuksesan Anda menjadi kesuksesan Kami, Solusi dari Kami semoga menjadi kepercayaan Anda

    Untuk harga dan tarif terbaik dan waktu pengiriman mohon hubungi kami

    Thanks,

    MARIO WINATA
    PT GLOBAL BARONA PERKASA
    Phone: 021-22716626
    Fax : 021-22716636
    Hp/Wa : 08128303956
    E-mail: mariowinatagbp@gmail.com
    E-mail: info@pt-gbp.com

    BalasHapus